Minggu, 27 Juni 2010

t-shirt icon profile’s

t-shirt icon profile’s

sejarah t-shirt yang di mulai di amerika,hingga berkembang sampai dengan saat ini di duga atas perbuatan mereka. Tiga nama seperti,james dean,marlon brando dan john wayne sering di sebut-sebut ikut berperan besar dalam perkembangan t-shirt.sehingga menjadi seperti saat ini.sebelumnya t-shirt hanya di anggap sebagai pakaian biasa saja,dan tidak di akui sebagai bagian dari fashion.

Sampai pada tahun 1950 John Wayne, Marlon Brando, dan Dean James mengejutkan Amerika dengan memakai "t-shirt" pada acara TV tahun 1955, James Dean membantu menjadikan T-shirt sebagai item standar pakaian dalam filmnya yang berjudul “Rebel Without a Cause”

James Byron Dean a.k.a james dean
lahir 8 Februari 1931
di Marion, Indiana, Amerika Serikat
Meninggal 30 September 1955 (umur 24)
Cholame, California, Amerika Serikat
Aktif sebagai actor dari tahun 1951–1955



james dean
.

Marlon Brando, Jr.
lahir 3 April 1924
meninggal 1 Juli 2004 pada umur 80 tahun
adalah seorang pemeran pria berkebangsaan Amerika Serikat yang meraih dua penghargaan nominasi Academy Award versi film dan aktor terbaik. Ia menjadi terkenal dalam beberapa filmnya seperti On The Waterfront dan The Godfather



marlon brando
.

John Wayne
lahir di Winterset, Iowa, Amerika Serikat, 26 Mei 1907
meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 11 Juni,1979 pada umur 72 tahun), dikenal dalam perannya sebagai "The Duke," adalah pemeran film Amerik Serikat pemenang Academy Award, Ia memulai kariernya pada era 1920-an dalam film-film bisu. Ia mulai membintangi film-film besar dari tahun 1940-an sampai 1970-an. Ia paling dikenal dalam jenis film koboi dan dalam film epik Perang Dunia II, ia juga membuat film dari berbagai jenis seperti biografi, komedi romantik, drama polisi, dan sebagainya.



john wayne

Sejak saat itu,t-shirt menjadi banyak di minati di amerika.Di tambah dengan Kemajuan dalam Sablon memberi kesempatan untuk membuat sablon t-shirt pada 1960-an. T-shirt pun menjadi populer dan berkembang dengan bentuk-bentuk baru seperti,tank dan lain-lain. Pada akhir tahun enam puluhan dan tujuh puluhan, orang-orang mulai menyadari bahwa pencetakan pada t-shirt bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.banyak band rock and roll dan tim atletik profesional mulai mendapat keuntungan besar dengan menjual t-shirt.sablon dengan logo mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar