Kamis, 06 Mei 2010

cara menghapus gambar

cara menghapus gambar pada screen

pada posting kali ini,saya mencoba kembali membagi cerita bagaimana cara menghapus gambar di atas screen yang sudah tidak akan dipakai lagi.dengan maksud ingin menggantinya dengan gambar yang baru.berikut adalal cara-caranya;
1.basahi screen terlebih dahulu
2.lumuri bagian depan dan belakang screen dengan kaporit lalu diamkan selama 10 s/d 15 menit sampai warna emulsin berubah dari biru enjadi hijau(memudar)
3.gosok bagian depan dan belakang secara pelan dengan kain basah yang bersih.cara penggosokan harus dengan berbarengan dari depan dan belakang screen.lakukan sampai benar-benar memudar.sebiknya melakukannya dengan bergerak memutar.
4.setelah itu,screen di siram dengan air,agar terlihat apakah masih ada yang masih tertinggal.jika masih ada sisa yang tertinggal,gosok kembali dengan kain tadi.
5.dan jika sudah benar-benar bersih gosok kembali dengan sbun krim,menggunakn lap tadi.gunanya sisa-sisa yang masih ada bisa larut terbawa dan screen menjadi bersih.
6.terakhir,keringkan screen dengan cara di jemur/didiamkan saja sampai kering untuk di pakai dalam pengafdrukan kembali,.
cukup mudah kan?!! selamt berpraktek ria ya....
oya..!! jika ada sisa cat yang tampak pada screen bekas penyablonan,barsihkan dengan menggunakan M3.gosok terus bagian depan dan belakang secara bersamaan dengan kain yang sudah di lumuri M3 sampai benar-benar hilang,dan cuci kebali denga menggunakan sabun krim dan di akhiri dengan di cuci menggunkan air bersih.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

M3 tu pa ya?

Posting Komentar