Selasa, 06 Juli 2010

i love t-shirt

t-shirt lover
(sharing story)

posting kali ini,gwa mau belajar curhat.he...gwa ga pinter basa-basi nih,jadi langsung aja mulai curhat nya.
sesuai dengan judul yang gwa buat,gwa pengen curhat kenapa gwa bisa fallin in love sama yang namanya t-shirt.gau tau pastinya kapan gwa mula-mula suka banget sama t-shirt.terjadi begitu aja,secara alami.
jujur,gwa seneng banget meng-ekspresikan apa yang gwa rasakan di atas t-shirt.
o..ya.mungkin awalnya,gara-gara temen gwa waktu itu,maksa gwa buat belajar sablon dari dia (thanks for indra)walaupun selanjut nya dia ninggalin gwa begitu aja (gak bertanggung jawab!) ninggalin gwa tersesat sendiri.dia cuma ngajarin cara afdruk klise dasarnya aja.dan kelanjutan nya,gwa kebingungan sendiri.tapi,karena rasa penasaran dan campur kesal saya nekat meneruskan belajar sendiri.terbukti,pembelajaran pertama,gagal dan gagal! he...
tapi,ga tau kenapa,begitu saja,tanpa disengaja atau di sengaja,gwa ketemu orang -orang yang berprofesi di dunia sablon,yang bisa gwa ajak sharing atau gwa porotin ilmunya. hi...hi...
sebelumnya,gwa gak sedikit pun ngebayangin,bakal ada di dunia sablon-menyablon.di tambah lagi,gwa sempet juga nyemplung ke sekolah desain grafis di bandung,semakin menjadi deh!!!
walau pun jujur,gwa nekat masuk tu jurusan,karena males ribet nyari-nyari kampus, bukan karena hobi bikin gambar.skill gambar gwa payah! ya kecuali bikin gambar benang kusut gwa ahlinya.he..,he..
sampai pada tahun 2003,gwa nekat nyoba bikin t-shirt dengan label sendiri,yang gwa kasih nama "cirle three" dan mulai merintis dengan cara pemasaran hand to hand di bantuin juga sama temen-temen gwa waktu itu yang kebetulan punya distro kecil-kecilan.hasilnya lumayam memuaskan,walaupun cuma bertahan satu tahun.
di tahun 2005,gwa coba ngebangun lagi bisnis clothing,dan bertahan nya pun cuma setahun lebih.dengan kendala yang sama seperti pertama.
dari situ,gwa baru ngerti kenapa ada istilah,bahwa bisnis gak bisa di campur adukan dengan pertemanan. bisnis ya bisnis!!!
sekarang,gwa memang ga 100% pruduksi ,cuma terima pesenan-pesenan aja. dan bikin t-shirt sablon buat di pake sendiri. jujur,t-shirt tempat gwa numpahin segala perasaan gwa.dari rasa kesel,marah,sampe saat gwa ngerasa jatuh cinta.(ta..elah..!!!) jiji ga sih! he...
next,nanti gwa tunjukin beberapa t-shirt nya ya?! sebagian udah ga ada sih,ada yang laku gwa jual dan udah ada yang di bikin kain pel. tau tuh!! pas gwa balik ke bandung,tu baju udah jadi lap.padahal tu t-shirt history nya deep banget.!!gambar kartun kurt cobain,yang gwa bikin pake teknik stencil / gwa sendiri lebih suka bilangnya teknik toreh.cetakan gambar nya di buat di atas kertas hvs,trus di bolongin.soalnya bikinnya susah banget,kerena lebih dari satu warna.itu baju pertama yang bisa gwa buat lebih dari satu warna dengan teknik toreh,sebelum gwa bisa belajar teknik sablon afdruk lebih dari satu warna.
selain itu,malah gwa punya satu t-shirt yang gwa beli pas waktu kelas lima SD,yang percaya/gak percaya masih ada dan masih bisa gwa pake. ga mampu beli lagi kali ya..!!
nah gitu deh ceritanya,disambung lagi lain kali yah,cape! he..he..
pokok nya "i love t-shirt" deh!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar