Jumat, 21 Mei 2010

SABLON DIGITAL

DIGITAL SABLON

Ya!!! Ahirnya..judul di atas mampu memecahkan kebekuan setelah beberapa hari ga nulis postingan.
DIGITAL SABLON=MESIN
Harus di akui jaman sekarang kita gak bias lepas dari hal-hal yang berbau mesin,computerized.spesies baru ciptaan manusia ini,cukup sukses menjelajahi berbagai aspek kehidupan manusia tak terkecuali dunia sablon.
Digital sablon memberikan solusi kemudahan bagi pelaku bisnis sablon,untuk pemula sekalipun.gak perlu repot-repot belajar sablon manual.asal bisa menguasai corel draw atau photoshop dan program menggambar lainnya.walaupun demikian,sablon manual memang tidak bisa di tinggalkan begitu saja.sablon digital memang memberi kemudahan yang sangat bagi pelaku kreatif sablon(T-shirt) dan sablon yang lainnya. Tapi ya itu dia,namanya juga masih buatan manusia,digital sablon masih memiliki kekurangan-kekurangan selain kelebihan tadi.
mungkin yang paling mendasar,yaitu kualitas hasil print(sablon) menurut saya hasilnya memang tak sekuat hasil dari sablon manual.
Dan juga,Karena mesin ini yang pasti menggunakan listrik,kendala lainnya yang menggangu proses pengerjaan adalah jika terjadi padam listrik,bakalan repot tuh! apalagi pas kerjaan lagi banyak-banyak nya.
Lalu apa saja alat penunjang digital sablon;
-komputer
-print yang sudah di inject
-mesin press
-kertas transfer
Kira-kira biaya yang harus di keluarkan untuk alat-alat tersebut bisa mencapai kisaran harga 7 s.d 9 juta. Gimana?!...
Kalo kata saya sih,bagi yang memang bener-bener baru pemula banget coba manual saja dulu.sambil belajar mengemati pasar yang kan kita jajaki.setelah menurut anda sudah dirasa perlu boleh lah dicoba!
Kecuali bagi anda yang memang kebanyakan duit.(bagi dong!!) he..he….
Boleh,langsung tancap gas pol!!!! Selain itu,tetap harus memperhitungkan hal yang bersangkutan dari sisi bisnisnya dengan cermat.
Begitu…..
Hayo!!!....yang mau nambahin silahkan…!!! Dengan senang hati lho komentar nya di tunggu!! Jangan malu-malu. He..he..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar